Selasa, 01 Februari 2011

Getar Nada di Atmosfir Cinta

Baturaja.....
Ku coba menorehkan goresan pena, kembali mengingat sebuah memori keindahan yang lalu. Tersirat sebuah kebahagian yang tak terbendung. Bersama saudara-saudara tercinta dan terkasih karena ALLAH. Kilasan bayangan keindahan itu hadir menjelma dalam Kalbu. Adakah semuanya kan terulang kembali seperti masa itu? Semoga....
Memori itu kembali menghadirkan sebuah kilasan kebahagian. Ukhuwah yang begitu dalam, bersama menebarkan Suara-suara Illahi dala jalan ini.
Ingatanku teringat pada sosok kakak yang sangat aku kagumi. Beliau bernama FEBRIANTO.
Bingung mau menuliskan apa tentang sosok Kak Febrianto ini. Kak PhePhe, begitu sapaan akrabnya memiliki kepribadian yang luar biasa. Beliau begitu Soleh, tak pernah melewatkan Ibadah Fardhunya di Masjid. Sosok yang begitu aku kagumi sejak SMA Kelas 2. Saat Beliau hadir memberikan pencerahan - pencerahan yang luar biasa kepada kami melalui Produk yang namanya MENTORING. Sosok yang memiliki tutur kata yang lembut, Hati yang begitu halus. Aku teringat kata yang sering dia ucapkan saat bicara. Mungkin ini ciri khas beliau ya. "Kalaulah.......", kata itu selalu terngiang ditelingaku. Beliau bekerja sebagai PNS di sebuah Instansi Pemerintah di Kabupaten OKU. Walaupun kesibukannya di kantor, tapi Beliau masih memiliki kesempatan untuk membina kami dalam kelompok MENTORING dan NASYID. Terimakasih Allah.. Engkau telah mengirimkan Sosok yang luar biasa seperti kak PhePhe. Oh ya saat ini, beliau lagi menyelesaikan Studi Strata 1 nya di Universitas Diponegoro Semarang. Sukses ya kak. Dan satu lagi, Moga di Tahun 2011 ini kak PhePhe terkabul doanya, yaitu memboyong sosok Aisyah ke rumah kak PhePhe. Amin...

Beda Kak PhePhe, beda juga Kak FERDIANSYAH.
Sosok kakak yang satu ini memang tampil beda. Stylenya aku suka. Gaul tapi Nyar'i, begitu katanya. Ane demen gaya ente kak. hehehe. Kak FER, begitu sapaan akrabnya. Banyak hal yang saya pelajari dari beliau. Kami tidak begitu akrab layaknya seperti kakak dan adik, tapi walaupun seperti itu aku selalu bercerita tentang apapun disaat ada masalah dan sebagainya. Daya tarik pesonanya luar biasa (ceileeeee). Sungguh, kakak yang satu ini memiliki kepribadian yang baik, tutur katanya itu yang memiliki daya tarik. Teratur, rapi, dan dapat menyayat jiwa. Apa lagi ya tentang kak Fer ini. Oh ya. Beliau sekarang bekerja sebagai salah satu Instansi Pemerintah di LAmpung, sebagai Kepala Cabang kalo nggak salah..hehehe.. (af1 kak). Sebelumnya beliau dinasnya di BAturaja, kemudian cabut ke Empat LAwang, terakhir di LAmpung. Perlu kalian ketahui, Kakak yang satu ini udah menjadi ABI lho, dari sosok yang cantik nan mungil FIYA AMIRA ARDHESNAWARI (af1 kak kalo salah tulis). Beruntung banget beliau mendapatkan Sosok YUK DESI sebagi Permaisurinya. (Pengennnnnnnnn.......lebay ah). hehehehe...piss kak fer. Satu hal lagi yang perlu teman-teman ketahui. Sempat beberapa bulan aku mengalami kelabilan dan kefuturan (untung2 nggak kufur) yang berkepanjangan. Bingung mau curhat sama siapa selain dengan IBU. Aku coba beranikan cerita dengan beliau.
"Kak, Andhi lagi sedih", kata ku.
"sedih kenapa dek??"
"Andhi ingin nangis".
"Nangis aja dek. Silahkan." kata beliau.
"ANdhi ingin kembali lagi, kak. Bersama teman-teman."
"Jujur ya dek. Sebenarnya Andhi memang kak biarkan untuk menyadari diri sendiri. Untuk interopeksi diri. Sengaja itu kak biarkan. Karena masalah yang andhi alami, cuman Andhi sendiri yang mampu menyelesaikannya."
Sambil menangis, akupun menjawab "Terimaksih kak! kak masih mengingatkan Andhi."
Kata beliau, "Hal pertama yang harus Andhi lakukan adalah gunting rambut Andhi, kemudian ganti nomor Handphone, terakhir Hubungi Murrabbi Andhi."
"Kak, kalo yang pertama udah Andhi lakukan. Yang keduapun udah andhi lakukan. Tapi, yang ketiga Andhi maluan kak sama beliau."
"Kenapa harus malu? Pokoknya dalam hitungan mulai sekarang Andhi Telepon beliau. setelah itu kasih tahu kak."

Begitulah kurang labih percakapan yang erjadi saat Aku mengalami bener-bener kehilangan. Teringat sebuah Lagu Al-Veoli, KEMBALIKAN AKU. Sperti itulah mungkin gambaran kehiudpan aku saat itu. Terima kasih Allah, Engkau mengirimkan Sosok kak Ferdi yang luar biasa.

Kak Syarif Hidayatulloh.
Kak Arif begitu sapaannya. Ini kakak, aku sangat salut deh. Otak cerdas, Ngajinya keren, Pemikirannya tu yang Ane demen. "Dek, interaksi kita dengan para akhwat, sejatinya yang harus dihijab adalah HATI KITA. Percuma donk kalo dipasang Tirai saat Syuro', kalo HATI TIDAK DI HIJAB". Sebuah celotehannya tapi bermakna. Orangnya manis kak Arif ini, kecil (af1 kak).hehehe. Orangnya ga bisa ditebak. Kalo dia tersenyum, kita tidak tau apakah senyum itu adalah senyuman kebahgiannya ataukah senyuman yang sengaja dia perutukkan untuk orang-orang disekelilingnya agar tak tampak begitu banyak maslah yang dia hadapi. heheheheh (af1 lagi kak..Andhi sok jadi Detektif..wkkkkkk). Banyak hal yang saya pelajari dari beliau, tentang konsep hidup, persaudaraan dan segala macam. Motivasi yang beliau berikan luar biasa. Aku begitu bersemangat dan terharu akan apa yang telah beliau berikan. Sekarang Beliau bekerja di sebuah Sekolah Dasar Islam Terpadu FATHONA Baturaja, sebagai Guru. oh ya.. Bulan Januari 2011 silam, Beliau mendapat Gelar S.PdI (af1 kak ga bisa dateng.). Selamat ya kak telah menyelesaikan Studinya kakak. Walaupun sebetulnya kebahagian kak belum lengkap. Andhi tahu kog knapa belum lengkap. eheheh Andhi sotoy ye.. Karena Kakak belum mendapatkan PERMAISURI HATI kakak..hehehehehe.... Nah, semoga tahun 2011 ini juga kak mendapatkannya.. CHAYOOOOOO KAK ARIF.....!!!CHAYOOO!CHAYOOOO!! Lho, kog Andhi kayak cheerleader ye...Aduh..aduh maaf ya kak...wkkkkkkkkkk... Terimakasih ya Allah, Engkau menghadirkan sosok Kakak yang baik lagi seperti kak ARIF. Amin.

Dedi Fiyatno, itu namanya. KAK DYDY itu sapaannya (itu sih maunya beliau sndiri.qiqiqiqi..Af1 kak). Sosok yang satu ini, memiliki pesona yang luar biasa. Aduh jadi grogi nih mau ngomng apa, takutnya nanti ada yang kesemsem...wkkkkkkkkk.. kidding... Pertama kali liat beliau ini, saat ada Festival Nasyid di SKB Baturaja, dan Beliau salah satu Jurinya (termasuk Kak PHEPHE, dan Kak FER). Nah, disitulah ketemu dengan beliau. Saat itu, beliau masih Kuliah di STIKES AL-Ma-arif Baturaja. Singkat cerita. bertemu kembali saat aku udah kuliah. Nah, banyak cerita yang disampaikan oleh beliau. Sungguh menginspiratif. Tentang masa kuliahnya, saat menjadi Ketua BEM merangkap ketua ROHIS, saat di asamara, Kisah cintanya (ahay.......), saat PKL di RSJ. Saat magang di RSJ ini yang aku pkir luar biasa beliau ini. Begini ceritanya.
Biasanya anak2 Kesehatan kalo udah tingkat 3 pasti magangnya di RSJ. Nah, kebetulan beliau dapet di Bogor. Kedapatan anggota dari kampus2 lain (ane lupa kak, kampus apa aj. af1). Singkat cerita. Setiap mahasiswa PKL itu mendapat jatah 1 pasien orang sakit jiwa. Nah, yang paling seru itu adalah Caranya Kak Dydy ini yang aku bilang aneh. sungguh aneh. Orang sakit jiwa ini diperlakukannya kayak orang-orang normal kebanyakan. Alhasil apa. Kak Dydy sukses menjadikan Orang sakit jiwa tersebut menjadi ORANG WARAS, seminggu sebelum target yang telah dtetntukan RSJ. Teman-temannya yang lain masih bimbing orang sakit jiwa. Hebat kan kakak yang satu ini. Sampai sekarang Orang yang tadi dikategorikan sakit jiwa itu masih hubungi beliau..Luar biasa. Salut aku sama beliau. Beruntung deh nanti wanita yang mendapatkan beliau..Lho lho kog ngomong yang ini. Aduh maaf kak. Bukan mau promosi lho..hehehehe.. Satu misi yang belum tuntas adalah MENIKAHI SEORANG WANITA MUSLIMAH.. Semoga mendapatkan yang seperti kak inginkan kak ye.!

AGUS CANDRA ini sebenernya teman ane sejak SMA. KAmi aktif dalam satu sanggar seni yang sama. Walaupun beda SMA, kami cukup akrablah. di sanggar tersebut saling mengingatkn untuk jangan lupa beribadah. Ini dulu yang saya suka dari Agus candra. ICHAN, sapaan akrabnya, kami bertemu lagi saat kami memasuki tahap kampus. Bertemu dalam satu lembaga juga. Ga nyangka sih ketemu dia terus (sebenernya gimana ya....af1 akh). Nah, satu hal yang aku salut dengan dia ini. Sebenernya dia memiliki Pemikiran yang luar biasa bagus. Konseptor itu ada dalam dirinya. Bagaimanan tidak. saya menyaksikan sendiri bagaimana dia merangkai sebuah kegiatan. Kerapkali berselisih paham dengan kawan yang lain. Sekarang, teman saya yang sat ini telah mendapatkan Gelar S.PdI nya. Semoga teman bermanfaat bagi mu, dan orang2 disekitarmu. Satu hal lagi, Cepat menikah ya.!! Aku udah ga sabar mau liat kamu menikah.. Mari bersama kita saling menasihati dan memotivasi. Semangat kawan.. Sukses selalu.

Uhhh... Capek juga nih menorehkan ingatan yang lalui itu. Tapi aku bahagia, telah lega, sedikit terbaleskan rasa rindu itu. Suara ayat-ayat Cinta telah diperdengarkan di setiap masjid di seluruh penjuru Baturaja. Semoga ini semua bermanfaat. Selamat berjuang Kakakku, Saudaraku, Sahabatku.! Senantiasa Sukses menyertai kita semua. ALlah Bersama selalu. Walaupun kalian Jauh, tapi dekat di hati. Takkan kulupak saat indah itu. Disini aku merindukan kembali untuk bersatu dan berkumpul lagi. bernaynyi bersama, tanda cinta kita padaNya.
I LOVE U ALL COZ ALLAH.........

1 komentar:

kaifa haluk antum semua??????????????????

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More